Kerusakannya Mental Karena Hal Menyakitkan Di Dalam Sebuah Hubungan

Apakah kalian pernah merasa perasaan seperti “hubungan ini gak bisa untuk aku terusin lagi”  tetapi kalian gak bisa juga untuk ninggalin pasangan kalian itu entah karena kalian mikir “bisa gak ya aku move on dari dia untuk selamanya nantinya” atau kalian mikir seperti ini “ nanti kalau aku bilang putus atau aku putus sama pacarku ataupun sama dia apakah dia sakit hati gak yah nantinya aku gak mau nyakitin perasaan dia gimana ya yang harus aku lakukan” kalian menanyakan kembali kepada diri kalian dan juga mungkin kalian cuma mikirin perasaan dari pasangan kalian aja gak terlalu atau bahkan gak mikirin perasaan kalian atau mungkin juga kalian mikirin yha cuma perasaan kalian yang mikirin seperti ini “bisa gak ya aku nantinya  hilangkan perasaan ku sama dia”.kalau kayak gini hubungan kalian bukan hanya kalian gantung tetapi hubungan kayak gini dapat lebih mudah untuk mengganggu kalian untuk mengambil keputusan dalam hidup kalian sendiri.

Pernah juga gak sih merasakan seperti ingin stay sama satu orang yang kalian suka atau yang kalian cinta. Tetapi, orang tersebut selalu membuat hati kalian sakit dan kalian tau gitu kalo hati kalian itu sakit karena dia. Tetapi ketika kalian memilih untuk pergi dari suatu hubungan ini kalian merasakan perasaan takut. Takut kalian kecewa meninggalkan hubungan tersebut, takut kalian gak bisa move on, takut bahwa ternyata kalian gak bisa ketemu sama orang yang lebih baik daripada pasangan kalian yang itu. Sifat kayak gini dinamakan a healthy mental in relationship.

Hubungan toxic kayak gini itu bisa mempengaruhi mental kita. Hubungan toxic ini yang udah mempengaruhi mental kita dalam mengambil keputusan dalam diri kita masing masing. Hal seperti ini dapat mempengaruhi dalam kehidupan kalian masing masing karena kalian gak punya kepastian di saat orang itu nyakitin kalian. Kalian gak punya keputusan sendiri untuk memilih meninggalkan atau untuk memaafkan orang tersebut.